CIMB Niaga Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) merombak jajaran Direksi dan Komisaris. Perubahan itu sudah disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan.

Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris, diangkat sebagai Presiden Komisaris bank asal Malaysia itu menggantikan Dato’ Sri Nazir Razak.

Para pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Lee Kai Kwong sebagai Direktur perseroan menggantikan Wan Razly Abdullah.

Masa jabatan Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz berlaku mulai penutupan RUPSLB dan efektif setelah mendapat persetujuan fit and proper dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun masa jabatan Lee Kai Kwong ialah sejak 1 Januari 2019 dan efektif setelah mendapat persetujuan dari OJK sampai dengan penutupan RUPST perusahaan yang keempat setelah tanggal efektif.

Berikut Pengurus CIMB Niaga yang baru

Dewan Komisaris

Presiden komisaris: Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz

Wakil presiden komisaris: Glenn Muhammad Surya Yusuf

Komisaris independen: Zulkifli M Ali

Komisaris independen: Pri Notowidigdo

Komisaris independen: Jeffrey Kairupan

Komisaris: David Richard Thomas

Direksi

Presiden direktur: Tigor M Siahaan

Direktur: Rita Mas’Oen

Direktur: Megawati Sutanto

Direktur: Vera Handajani

PT Bank CIMB Niaga Tbk atau yang lebih dikenal dengan CIMB Niaga adalah sebuah bank yang berdiri pada tahun 1955. Saat ini perusahaan merupakan bank terbesar keempat di Indonesia dilihat dari sisi aset. Perusahaan diakui berprestasi dan keunggulannya di bidang pelayanan nasabah dan pengembangan manajemen.

Saat ini mayoritas saham perusahaan dimiliki oleh CIMB Group. Perseroan merupakan bank pembayar (payment bank) KSEI terbesar dari nilai transaksi. Dengan pangsa pasar 11%, saat ini CIMB Niaga adalah bank penyedia kredit pemilikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

 

Belum ada Komentar untuk "CIMB Niaga Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel