Dilan 1990 Teratas, Ini 10 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak di 2018

Dilan 1990 dinobatkan menjadi film bioskop paling banyak ditonton sepanjang tahun 2018. Penonton Dilan 1990 mencapai 6,32 juta orang.

Sementara 9 film lain yang melengkapi 10 film Indonesia terlaris tahun ini adalah Suzzana: Bernapas dalam Kubur (3,34 juta) diposisi kedua, Danur 2: Maddah (2,57 juta) ketiga. Sedangkan Si Doel the Movie (1,76 juta) menduduki posisi keempat, Asih (1,71 juta) berada di tempat kelima.

Disusul oleh #Teman tapi Menikah (1,66 juta) mengambil tempat keenam, dan Wiro Sableng (1,55 juta) ketujuh. Melengkapi sepuluh besar, Jailangkung 2 (1,50 juta) kedelapan, A Man Called Ahok (1,47 juta) kesembilan, dan Sabrina (1,34 juta) kesepuluh.

Sebanyak 1.790 warganet menyukai informasi yang dipublikasikan akun Instagram @film_indonesia tersebut.

“Menunggu Dilan 1991 lama banget. Sudah enggak sabar,” tulis pemilik akun @imampasuruan di kolom komentar, seperti dikutip dari katadata.co.id.

Dilan 1990 sebagai jawara tontonan bioskop terfavorit dirilis pada 25 Januari 2018. Film produksi Falcon Pictures ini berangkat dari novel karya Pidi Baiq dengan judul sama.

Kisah cinta Milea (Vanesha Pricillia) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan) terjadi pada saat mereka duduk di bangku SMA pada 1990.

Dilan dirasakan sebagai pribadi romantis dengan gaya tutur kaku. Hal ini justru membuat Milea jatuh hati.

“Perjalanan cinta keduanya tak berjalan mulus tetapi Dilan selalu bisa membuat Milea percaya bahwa perjalanan mereka akan indah,” mengutip www.bioskoptoday.com.

Film Suzzana Raih Penonton Banyak Tercepat

Luna Maya membintangi Suzzanna (IG lunamaya)
Luna Maya membintangi Suzzanna (IG lunamaya)

Terbanyak ditonton kedua adalah Suzzana: Bernapas dalam Kubur. Tanggal rilis tontonan layar lebar ini berselang sepuluh bulan setelah Dilan 1990 pada 15 November 2018. Soraya Intercine Films menjadi rumah produksi film horor ini.

Tayangan tersebut mengisahkan tentang Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang belum dikaruniai anak setelah tujuh tahun pernikahan. Pada saat Suzzanna hamil, sayangnya dia lantas tewas dalam perampokan yang didalangi karyawan Satria.

Suzzana: Bernapas dalam Kubur menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap film genre horor. Baru tayang selama 35 hari tetapi mampu menyedot penonton yang jumlahnya lebih dari separuh penonton Dilan 1990.

Sementara itu, Danur 2: Maddah menjadi film terlaris ketiga. Sama dengan Suzzana, film besutan MD Pictures tersebut termasuk kategori horor. Tayangan yang rilis pada 28 Maret 2018 ini menceritakan tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang tinggal bersama adiknya Riri (Sandrina Michelle).

Riri mulai bosan dengan kemampuan Risa yang bisa melihat hantu. Pada saat sedang menginap ditempat pamannya, Om Ahmad (Bucek Depp) dan Tante Tina (Sophia Latjuba), keduanya justru merasakan kejanggalan. Danur 2: Maddah diangkat dari novel berjudul “Maddah” karya Risa Saraswati.

Meskipun termasuk film terbanyak ditonton tetap saja ada warganet yang meragukan keseruan Danur 2: Maddah. “Memang Danur bagus? Datar begitu ceritanya, cuma menang diperankan Prilly saja,” tulis akun @blue.lover3092 mengomentari unggahan di Instagram @film_indonesia.

 

Belum ada Komentar untuk "Dilan 1990 Teratas, Ini 10 Film Indonesia Dengan Penonton Terbanyak di 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel