Ini 10 Daftar Wirausaha Terbaik Amerika Serikat Versi Majalah Entrepreneur

Majalah Entrepreneur memberikan reward kepada wirausaha terbaik di Amerika Serikat (AS). Dari sekian banyak dan macam perusahaan wirausaha yang berdiri di Negeri Paman Sam, mereka memilih 10 yang terbaik.

Mulai dari perusahaan minyak dan gas, media, sampai  agen asuransi dan pialang pun ada. Kurang lebih ada 360 wirausaha di AS, dan penghargaan ini sebagai apresiasi keberhasilan mereka.

Selama empat tahun terakhir, Majalah Entrepreneur telah melakukan pencarian secara nasional untuk menemukan perusahaan-perusahaan yang paling baik di AS. Berdasarkan kutipan dari wartaekonomi.co.id, hal-hal yang menjadi pertimbangan penilaian, antara lain ahli menyeimbangkan dampak, inovasi, pertumbuhan, kepemimpinan, dan nilai.

“Mereka dianggap sukses tidak hanya karena angka pendapatan, tetapi juga seberapa luas mereka. Perusahaan-perusahaan yang membuat daftar tersebut telah mendorong batasan dengan ide-ide inovatif mereka. Mengembangkan budaya perusahaan yang kuat, mempengaruhi komunitas mereka menjadi lebih baik. Juga meningkatkan kesadaran merek mereka,” kata Jason Feifer, Kepala Editor Majalah Entrepreneur.

Daftar 10 Besar Wirausaha Terbaik AS

PerusahaanLokasiIndustri
MoblizeHouston, TXEkstraksi Minyak dan Gas
22nd Century Technologies IncSomerset, NJOrganisasi Pengusaha Profesional
MaloufLogan, UTBarang Konsumsi
Abstrakt Marketing GroupSt.Louis, MOAgensi periklanan
Tribe Builder MediaNew York, NYPerwakilan media
PURE Group of Insurance CompaniesWhite Plains, NYAgen asuransi dan pialang
ClickFunnelsEagle, IDPenerbit perangkat lunak
Future Energy SolutionsFort Lauderdale, FLManufaktur perlengkapan pencahayaan
Tool of North AmericaSanta Monica, CALayanan lain terkait periklanan
Promedia, IncNorth Miami, FLAgen pembelian media

Wirausaha sendiri menjadi salah satu indikator kesuksesan suatu negara. Berbeda dengan AS, Indonesia perlu menggejot lagi iklim wirausaha di dalam negeri. Meskipun rasionya di Indonesia sudah melampaui standar internasional, yakni sebesar 2 persen.

Namun Indonesa masih harus lebih agresif demi mengejar ketertinggalan dari negara tetangga. Misalnya, Singapura saat ini sudah mencapai angka 7 persen, sedangkan Malaysia berada di level 5 persen.

Apabila dihitung dengan populasi penduduk Indonesia sekitar 260 juta jiwa, jumlah wirausaha nasional mencapai 8,06 juta jiwa.

Belum ada Komentar untuk "Ini 10 Daftar Wirausaha Terbaik Amerika Serikat Versi Majalah Entrepreneur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel