Jadi Salah Satu Seleb Terkaya di Dunia, Ini Jurus Sukses Ala Coldplay

Film tentang band Coldplay yang berjudul “Head of Full of Dreams” udah tayang lho sejak kemarin. Film ini menceritakan perjalanan band asal Inggris yang digawangi oleh Chris Martin.

Sebagai salah satu band terbaik di dunia, Coldplay ternyata dinobatkan sebagai salah satu  selebriti terkaya di dunia urutan ke tujuh versi Forbes. Total aset milik band ini mencapai US$ 115,5 juta atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Band yang dibentuk di tahun 1996 ini ternyata udah mengekor U2 di Forbes! Sebentar lagi jika mereka makin kaya bisa jadi U2 kesalip nih.

Gara-gara singlenya yang berjudul “Yellow”, band alternative rock yang digawangi Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion itu mulai merasakan kesuksesan. Hingga saat ini pun, walaupun band ini adalah band tahun 90-an tapi tetap dicintai millenial.

Penasaran sama bagaimana band Coldplay bisa sukses sepanjang masa? Simak ulasannya di bawah sini yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Low profile aja, gak usah neko-neko

Chris Martin cs termasuk selebriti tersukses dan terkaya, (Instagram/@coldplay).

Band Coldplay memang punya gaya yang low profile dalam hal apapun. Mulai dari outfitnya, musiknya, dan imagenya di depan publik.

Chris Martin yang jadi pentolan band ini memang mengakui kalau dia sengaja membuat bandnya terkesan low profile. Publikasi di media memang penting, tapi mereka justru melakukan hal itu seminimal mungkin.

Gak perlu cari-cari sensasi biar jadi perbincangan atau trending topic di internet. Coldplay itu bukan band alay, dia ngetop karena memang karyanya dicintai banyak orang.

2. Tulis semua idemu

Chris Martin termasuk musisi yang menuangkan ide di mana aja dan kapan aja, (instagram/@coldplay).

Chris Martin punya kebiasaan menulis ide-ide yang muncul dalam benaknya ke dalam sebuah lirik dan itu terjadi di mana aja. Di tangan, serbet, papan tulis, dan manapun. Pokoknya, hal itu memang harus dilakukan agar dia gak lupa.

Hal ini memang patut dilakukan pasalnya, ide itu gak gampang untuk dicari. Terkadang, ide cemerlang bisa saja muncul di saat yang gak terduga.

3. Hubungan kerja sehat antar member

Para personel Coldplay selalu menjaga keharmonisan dalam bekerja, (Instagram/@coldplay).

Selama bertahun-tahun, Coldplay memang selalu sukses. Ternyata resepnya adalah mereka punya hubungan kerja yang sehat antar member.

Bukan berarti buat banyak duit mereka harus manggung melulu sampai duit banyak. Terkadang ada saat di mana mereka beristirahat di kala gak banyak jadwal tur.

Para personel Coldplay juga punya keluarga lho. Mereka punya kewajiban masing-masing sebagai tulang punggung keluarga.

Kerennya, band Coldplay ternyata selalu memastikan bahwa member-membernya memiliki waktu yang cukup buat keperluan pribadinya. So, ketika balik ke studio mereka semua happy karena bisa kerja dengan mood yang bagus.

Hubungan antara member di band itu juga sifatnya naik turun. Seperti orang pacaran atau karyawan kantoran lho.

4. Selalu memikirkan masa depan

Coldplay selalu memikirkan masa depan kelangsungan band, (Instagram/@coldplay).

Komunikasi antara member itu memang penting, para personel band Coldplay selalu membicarakan tentang bagaimana band ini bergerak ke depan. Selain itu mereka juga selalu ngebahas apa yang mereka ingin capai di tahun depan dan sebagainya.

Bahkan, mereka juga ngebahas lho gimana caranya agar para personel bisa tetap saling menghargai satu sama lain.

Gak sedikit band keren yang bubar karena urusan bagi-bagi duit atau urusan idealisme. Tapi ketika semua member memikirkan masa depan band, maka perselisihan tentunya bisa diminimalisir.

5. Biarkan dirimu bersinar

Chris Martin selalu tampil sederhana, (Instagram/@coldplay).

Wejangan ini diutarakan oleh Chris Martin sang pentolan Coldplay. Coldplay laris karena bisa menyesuaikan musiknya dengan musik era kekinian. Sebut saja dengan berkolaborasi dengan DJ ternama.

Tapi jangan salah, karakter musik Coldplay itu sendiri yang khas gak pernah hilang. Karakter vocal Chris Martin emang santa pas dengan warna musik band Coldplay.

Bagi Martin, menjadi diri sendiri adalah satu-satunya cara untuk bisa sukses di masa yang akan datang. Apapun itu, pokoknya jadi diri sendiri saja pasti kamu sukses kok. Gak perlu niru-niru orang lain.

Seperti itulah kiat sukses ala band Coldplay yang bisa kamu ikuti. Tentu saja, kiat ini gak cuma aplikatif buat kamu yang ngeband ya, ini juga bisa diaplikasikan ke tim kerjamu kok atau ya ke dirimu pribadi.

Tertarik mencoba? Ikuti saja, barangkali kamu bisa sukses seperti mereka di masa depan. Memulai dengan hal-hal yang positif kamu juga bisa merintis kesuksesan buat masa depan kelak nanti. Mulai dari hal yang kecil, siapa tahu bakal sangat beharga banget. (Editor: Mahardian Prawira).

Belum ada Komentar untuk "Jadi Salah Satu Seleb Terkaya di Dunia, Ini Jurus Sukses Ala Coldplay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel