Keluarkan 3 Fitur Baru, Instagram Masuk Bisnis Online Shopping?

Instagram atau IG akan mengeluarkan tiga fitur baru untuk berberlanja. Fitur tersebut membuat pengguna platform media sosial kekinian ini bisa berbelanja langsung melalui IG.

Ketiga fitur itu adalah koleksi belanja, pembelian lewat video, dan, desain ulang tab belanja. Menurut data yang dikeluarkan oleh Instagram, 80 persen pengguna mengikuti akun merek pada 2017.

“Semua orang menemukan cara berbeda untuk berbelanja di Instagram,” kata Manajer Produk Instagram Layla Amjadi sebagaimana dikutip dari katadata.co.id.

Pada fitur koleksi belanja, pengguna kabarnya bisa menyimpan foto produk yang diunggah melalui Story ataupun Feed ke profil mereka. Hal ini untuk mempermudah pengguna membeli produk.

Sementara pada fitur pembelian lewat video, IG mengizinkan pengguna membeli produk melalui unggahan video. Pada September lalu, perusahaan juga diketahui mengeluarkan  layanan serupa.

Pada fitur tersebut, pengguna dimungkinkan menambah label produk atas unggahan mereka berupa gambar. Fitur terakhir yang diluncurkan adalah desain ulang tab belanja, sehingga pengguna dapat mendesian akun bisnisnya.

“Pengguna secara konsisten menyampaikan bahwa salah satu hal favorit yang mereka lakukan di Instagram adalah berbelanja,” kata Layla.

Instagram Shopping

Shutterstock
Fitur Instagram (Shutterstock)

Berdasarkan laporan The Verge, ketiga fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan akun bisnis. Untuk itu, tampilan akun bisnis kabarnya bakal memiliki desain berbeda supaya tampak seperti situs belanja pada umumnya.

Sebelum ini, Instagram juga dikabarkan mengembangkan aplikasi baru yang terpisah dan difungsikan untuk berbelanja. Namun menurut penelusuran The Verge, aplikasi terbaru yang dikeluarkan IG mendorong pengguna menelusuri koleksi barang dari pedagang.

Melalui aplikasi itu, pengguna bisa mengikuti akun dan membeli produk langsung lewat aplikasi. Oleh karena itu, The Verge menyebutnya sebagai Instagram Shopping. Hanya, pihak Instagram hingga kini menolak mengomentarinya.

Mungkin saja, hal itu karena aplikasi ini memang masih dalam tahap pengembangan. “Pengembangannya masih berlangsung, dan bisa saja dibatalkan sebelum dirilis,” demikian dikutip dari The Verge.

Jadi bagi kamu yang suka menggunakan Instagram sekaligus suka belanja online, tentu fitur ini menarik untuk ditunggu. Jangan sampai kelewatan ya!.

 

Belum ada Komentar untuk "Keluarkan 3 Fitur Baru, Instagram Masuk Bisnis Online Shopping?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel