Weekend Ini, Ratusan Pengemudi Grab Pindah ke GO-JEK

Ratusan mitra pengemudi Grab pindah ke perusahaan teknolgi GO-JEK. Fenomena ini tak pelak menimbulkan kemacetan disekitar kantor GO-JEK di Kemang Timur. Meski proses migrasi dikabarkan tidak memakan lama, namun tidak adanya nomor antrian membuat antrian menjadi tidak beraturan.

Salah satu mitra Grab yang ditemui membuka akun GO-JEK bernama Ade mengaku, ia hanya melakukan serah terima atribut di dalam kantor operasional. Demi dapat melakukan itu, dirinya harus menyerahkan beberapa dokumen persyaratan untuk difoto.

“KTP, SIM, STNK, dan SKCK difoto sama mereka, lalu saya diminta untuk menunjukkan akun Grab. Habis itu, langsung diberikan atribut Go-Jek,” jelas Ade seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Menurut Ade yang telah merambah dunia transportasi online selama 3 tahun banyak mitra Grab yang kecewa sehingga akhirnya memutuskan untuk pindah ke Grab. “Harapannya, dengan pindah ini pendapatan bisa lebih naik dan membaik,” ujar Ade.

Ia juga mengatakan tidak ada biaya administrasi yang dikenakan kepada mitra yang migrasi ke GO-JEK. Akan tetapi, sistem antrian yang tidak rapi membuat puluhan pengemudi menumpuk di depan pintu masuk dan menyebabkan kemacetan.

Migrasi GO-JEK Bisa Online

Shutterstock
Ilustrasi Migrasi Grab ke GO-JEK (Shutterstock)

Menurut petugas keamanan kantor operasional GO-JEK, sebenarnya pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui link gjk.id/daftargoride. Nantinya, setelah mendapat pesan berisi verifikasi pendaftaran, pendaftar hanya tinggal datang ke kantor operasional gojek.

“Kalau sudah dapat, tinggal datang membawa persyaratan. Lalu dipanggil dan dipasang aplikasi di ponselnya,” tambah Adit yang bertugas sebagai petugas keamanan dikantor GO-JEK.

 

Sebelumnya, ratusan mitra Grab berbondong-bondong menuju ke kantor operasional GO-JEK di wilayah Kemang Timur, untuk memulai kemitraan dengan perusahaan itu. Bahkan, menurut pengakuan pedagang kaki lima di sekitar lokasi, para pendaftar telah berkumpul di sana sejak pukul 2 pagi.

Pengakuan tersebut didukung oleh pernyataan pengemudi yang menolak menyebutkan namanya, ia berkata, bahwa dirinya sudah datang sejak jam 3 pagi, dan situasi sudah ramai.

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Weekend Ini, Ratusan Pengemudi Grab Pindah ke GO-JEK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel