Deretan Potret Keakraban Jokowi dengan Cucu Pertamanya, Jan Ethes

Joko Widodo (Jokowi) di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Indonesia, tetap menjadi kakek yang gemar momong cucu jika ada waktu. Salah satu cucu Presiden Jokowi yang terlihat kerap mendampingi sang kakek ialah, Jan Ethes.

Jan Ethes Srinarendra merupakan putra pasangan Gibran Raka Buming, dan Selvi Ananda. Cucu pertama Jokowi ini lahir secara caesar di Surakarta, 10 Maret 2016 dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm.

Nama Jan Ethes memiliki arti yang bagus. Jan artinya sangat, Ethes artinya cekatan, sementara Narendra berarti pemimpin yang cerdas.

Dengan mata belo berbinar dan pipi gembil, Jan Ethes sukses menarik perhatian masyarakat. Meski jarang dipamerkan di media sosial, Jan Ethes sering diajak mengikuti kegiatan orangtua dan eyangnya.

Berikut, potret lucu cucu pertama presiden ke-7 RI saat menemani Jokowi di depan publik:

Bermain bersama di sebuah mal di Solo

Jokowi mengajak cucu bermain di sebuah mal di Solo (YouTube)
Jokowi mengajak cucu bermain di sebuah mal di Solo (YouTube)

Presiden Jokowi memanfaatkan kesempatan pulang kampung untuk mengajak jalan-jalan keluarga ke The Park Mall Solo Baru Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (29/9/2018) siang.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Jan Ethes Srinarendra, mantan Wali Kota Solo itu tampak menemani sang cucu bermain di area permainan Kidzilla dan Funworld.

Menemani Jokowi saat diwawancarai Ria Ricis

Jan Ethes menemani Jokowi saat diwawancarai Ria Ricis (YouTube Ria Ricis)
Jan Ethes menemani Jokowi saat diwawancarai Ria Ricis (YouTube Ria Ricis)

Selain tertangkap kamera saat bermain bersama di sebuah mal di Solo, salah satu momen lain ialah saat Jan Ethes tampak begitu akrab dengan sang kakek tertangkap ketika YouTuber Ria Ricis berkunjung ke rumah di Istana Bogor.

Saat itu, bocah dua tahun tersebut tampak mendampingi Jokowi. Bahkan, dia tampak bebas bermain dan tampil di depan kamera. Jokowi juga tampak tak segan memamerkan kedekatan dengan sang cucu.

Presiden Jokowi juga secara gamblang mengungkapkan kedekatannya dengan sang cucu.

“Kebiasaan Bapak yang dilakukan di rumah apa?” tanya Ria Ricis kepada Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Suka baca, telepon cucu,” jawab Iriana.

“Kalau malam suka video call, jam 9-10. Saya ketemu cucu dua bulan sekali, jadi kalau malam video call buat mengobati rindu pada cucu,” jawab Jokowi.

Bercita-cita menjadi presiden seperti sang kakek

Jan Ethes saat bermain bersama Ria Ricis (YouTube Ria Ricis)
Jan Ethes saat bermain bersama Ria Ricis (YouTube Ria Ricis)

Seperti dilansir dari kanal YouTube Ria Ricis berjudul “Seharian sama Presiden Jokowi & Keluarga. Esklusif!” yang diunggah Minggu (16/12/2018), Ricis ditemani Gibran tampak sedang menemani Jan Ethes bermain ayunan.

Di sela bermain ayunan, Ria Ricis sempat iseng menanyakan cita-cita Jan Ethes.

“Aku pegangin ya Thes, itung-itung aku latihan ngurusin anak nih. Cita-cita pengin jadi apa?” tanya Ria Ricis iseng menanyakan cita-cita ke Jan Ethes.

Tanpa pikir panjang, Jan Ethes lalu menjawab ingin menjadi presiden seperti sang kakek.

“Presiden,” ungkap Jan Ethes.

“Oohh Presiden, keren banget,” jawab Ricis.

Masuk daftar orang paling luar biasa versi akun humor di Twitter

Jan Ethes masuk daftar Orang Paling Luar Biasa di Twitter
Jan Ethes masuk daftar Orang Paling Luar Biasa di Twitter

Selain sang ayah, Gibran Rakabuming Raka dan omnya, Kaesang Pangarep, Jan Ethes juga masuk dalam daftar orang paling luar biasa versi akun humor di Twitter.

Gibran Rakabuming Raka menang dalam katregori Neutral Evil (Jahat yang netral), sementara Kaesang Pangarep memenangkan kategori Lawful Evil (Jahat yang sah).

Sekadar diketahui, evil dalam kategori ini maksudnya selebtwit yang sudah meramaikan Twitter dengan segala cuitannya yang membuat heboh. Kemudian, Jan Ethes, cucu Jokowi masuk dalam kategori Neutral.

Nah, itu dia potret kedekatan cucu presiden dengan Jokowi yang meski telah menjadi orang nomor 1 di Indonesia tetap momong sang cucu. Semoga artikel ini bisa menginspirasi ya!

Belum ada Komentar untuk "Deretan Potret Keakraban Jokowi dengan Cucu Pertamanya, Jan Ethes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel