Gak Ada Acara di Tahun Baru? Raup Uang dari 5 Ide Bisnis Ini Aja

Ide bisnis yang bisa kamu lakoni untuk meraup pundi-pundi kekayaan sangat banyak. Salah satunya, memanfaatkan momen Natal dan Tahun baru yang tinggal hitungan hari.

Hawa liburan kini sudah sangat terasa. Banyak orang sibuk mempersiapkan liburan akhir tahun bersama keluarga, maupun teman-teman terdekat.

Padahal, liburan di akhir tahun itu sangat menguras kantong lho. Gimana gak, semua tempat wisata akan mengalami kenaikan harga signifikan.

Gak cuma itu aja, harga transportasi seperti tiket pesawat, kereta dan lainnya juga naik berkali-kali lipat. Namun, tetap aja banyak orang yang gak ingin melewatkan kesempatan menghabiskan akhir tahun bersenang-senang bersama orang terkasih.

Sayangnya, gak semua orang bisa merasakan euforia kemeriahan liburan akhir tahun. Salah satunya, karena kepentok finansial.

Tapi, jangan bersedih dulu. Meski gak bisa liburan akhir tahun, kamu justru bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Gimana caranya? Membuka bisnis dadakan akhir tahun jadi jawabannya. Saat orang-orang menghabiskan uang, kamu justru menghasilkan uang. Seru kan?

Karena itu, kali ini MoneySmart.id ingin memberikan beberapa rekomendasi ide bisnis yang bisa kamu pilih di akhir tahun. Berikut, lima di antaranya:

1. Bisnis parcel

Bisnis parcel
Bisnis parcel

Ide bisnis pertama yang bisa kamu pilih untuk memanfaatkan momen liburan Tahun Baru adalah, membuka bisnis parcel.

Di Indonesia, bisnis parcel memang terbilang sangat laris manis dan menguntungkan. Meski begitu, bisnis parcel memang laris di momen-momen tertentu aja, seperti Idul Fitri, Natal maupun Tahun Baru.

Karena itu, kamu bisa mulai memulai bisnis parcel dengan target semua kalangan. Untuk bisnis yang satu ini, sebaiknya kamu sesuaikan dengan bujet klienmu.

2. Bisnis pernak-pernik Tahun Baru

Bisnis pernak pernik Tahun Baru
Bisnis pernak pernik Tahun Baru

Bisnis pernak-pernik Tahun Baru juga bisa menjadi ide bisnis yang dapat menghasilkan banyak uang. Pasalnya, gak sedikit orang yang ingin memeriahkan Tahun Baru dengan berpesta.

Selain merayakan pergantian tahun dengan kue dan makanan, pernak-pernik lucu seperti topi dan terompet juga jadi buruan di akhir tahun.

Biar beda dengan yang lain, buatlah semenarik mungkin desain topi dan terompetnya. Misalnya, untuk terompet jangan hanya yang terbuat dari karton aja, tapi bisa dengan plastik.

3. Bisnis katering untuk Natal dan Tahun Baru

Bisnis katering
Bisnis katering

Buat kamu yang jago masak, yuk manfaatkan keahlianmu dengan membuka bisnis katering untuk acara Natal dan Tahun Baru.

Pasalnya, di perayaan tersebut banyak orang gak sempat memasak. Padahal, banyaknya acara keluarga yang harus mereka datangi.

Pastikan kamu memang jago memasak makanan rumah. Nah, kamu juga bisa sekalian menawarkan dagangan kue kering atau cake maupun minuman segar.

4. Bisnis bungkus kado Natal

Bisnis bungkus kado Natal
Bisnis bungkus kado Natal

Banyak yang memberikan pujian karena kamu dapat mengemas kado dengan cantik? Nah, kamu bisa membuka jasa bungkus kado untuk Natal.

Untuk promosi, kamu bisa membuat beberapa contoh kado Natal yang sudah kamu kemas, dan terbilang unik. Setelah itu, unggah di semua media sosial pribadimu.

Selain bungkus kado, kamu juga bisa sekaligus menawarkan beberapa pernak-pernik untuk isi kadonya, seperti notebook maupun lilin hiasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli. Menarikan kan?

5. Bisnis penitipan hewan peliharaan

Bisnis penitipan hewan peliharaan
Bisnis penitipan hewan peliharaan

Saat liburan akhir tahun, mereka yang memiliki hewan peliharaan pasti akan mencari jasa penitipan hewan peliharaan.

Nah, buat kamu yang memang menyukai hewan peliharaan, bisa banget meraup uang lewat bisnis yang satu ini.

Kamu bisa tentukan jenis hewan apa saja yang ingin kamu rawat. Contohnya, kalau kamu suka kucing dan anjing, kamu bisa menawarkan jasa hanya menerima titipan anjing dan kucing saja.

Itu dia lima ide bisnis dadakan saat Tahun Baru yang bisa kamu lakukan untuk meraup kekayaan. Yuk, dicoba! (Editor: Chaerunnisa)

Belum ada Komentar untuk "Gak Ada Acara di Tahun Baru? Raup Uang dari 5 Ide Bisnis Ini Aja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel