Mengintip Kemewahan Nissan Serena, MPV Murah Meriah yang Gak Murahan

Nissan Serena masih dianggap sebagai mobil mewah yang gak mahal-mahal banget harganya. Padahal, kalau berbicara tentang mobil mewah, pasti akan menyinggung soal kenyamanan dan fitur-fitur yang memanjakan penumpang dalam perjalanan.

Kalau dulu mobil mewah masih dikuasai oleh sedan, beda hal dengan tren masa kini yang mulai melirik Minibus. Minibus yang dimaksud adalah Nissan Serena. Desain All New Nissan Serena masih tetap memegang karakteristik aslinya.

Wajah All New Serena menampilkan kesan elegan, terlihat dari perpaduan garis bodi yang membentang halus dan membentuk karakter tegas.

Dikutip laman Carmudi, Serena membawa gaya desain khas Nissan dengan gril V-Motion, dua lampu depan bertumpuk. Serta garis bodi yang lebih halus warna two-tone.

Mobil berukuran bongsor ini mampu mengangkut 8 penumpang dalam keadaan standar. Tidak hanya sekedar besar, model pintu geser elektrik yang cukup lebar untuk mempermudah ketika masuk atau keluar dari kabin.

Baca juga: Jangan Sampai Habis tak Bersisa, Begini Cara Mengelola Gaji Pertama Kamu

Serena tipe Highway Star

Nissan Serena (Shutterstock).

Kenyamanan penumpang jelas merupakan prioritas Nissan saat merancang Serena. Saat masuk ke dalam, kamu bisa menjumpai adanya 10-Inch layar LCD Roof Mounted untuk hiburan penumpang belakang.

Soal pengendalian mobil juga tak kalah, Nissan Serena dapat menjaga kestabilan meskipun sedang melaju dengan penumpang penuh. Memang, soal kemewahan interior maupun eksterior Serena masih kalah dengan Toyota Alphard karena memang beda kelas.

Namun, sisi kelengkapan fiturnya bisa jadi alternatif bagi kamu yang cari MPV premium yang ‘murah meriah’. PT Nissan Motor Indonesia selaku agen pemegang merek membandrol Nissan Serena 361 jutaan. Sedangkan untuk Nissan termahal dengan range harga mencapai 420 jutaan.

Interior Istimewa Ala Nissan Serena

All new Nissan Serena (Carmudi).

Generasi pertama Nissan Serena diperkenalkan di Indonesia pada 1996, disusul generasi kedua pada 2004. Pada 2013, generasi terakhir Nissan Serena diperkenalkan dan meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia.

Antara lain Car of The Year 2013 dan tujuh penghargaan sebagai MPV terbaik dari berbagai media otomotif. Penghargaan ini diberikan karena Nissan Serena merupakan High MPV dengan fleksibilitas, akomodasi dan fitur terbaik.

Desain dashboard Nissan Serena kini bergaya panel instrumen tipis, instrumen cluster yang lebih ramping, sandaran kepala berongga dan lebih banyak fitur yang menekankan kelapangan kabin seperti klaim Nissan.

Kabinnya dirancang unik dengan “Central Walkthrough” yang membuat Anda lebih dekat dan mudah dalam melakukan setiap percakapan dengan tempat duduk penumpang yang mewah.

Baca juga: Awas! Banyak Lowongan Palsu Beredar, Kamu Jangan Asal Melamar Kerja

Fitur Kenyamanan Nissan Serena Berlimpah

Interior Nissan Serena (Shutterstock).

Sirkulasi udara sejuk dalam kabin terus terjaga dengan AC Dual Zone Control Autoclimate yang didukung ventilasi AC (AC REAR Cooler with Roof Vents) yang terdapat pada bagian belakang. Untuk fitur hiburan utama tersedia Audio Head Unit DVD 2DIN dengan layar sentuh 6 inci dan LCD 10 inci di baris kedua yang akan semakin memanjakan penumpang.

Nissan Serena mempunyai ruang interior dengan panjang 3.060 mm dan tinggi 1.380 mm. Bagasi dengan ruang yang luas siap mengakomodasi sepeda, tas, dan barang besar lainnya. Masalah penyimpanan barang dan akomodasi penumpang paling belakang pun tak ada masalah sama sekali karena fleksibilitas pengaturan kursi.

Jok baris kedua bisa dilipat 50:50, dengan fitur Reclining dan Flip-up. Setiap kursi yang ada pada Nissan Serena pun memiliki pengaturan dalam 10 macam konfigurasi berbeda.

Tidak hanya memanjakan penumpang, Nissan juga menyiapkan banyak fitur yang memanjakan pengemudi. Ini membuat pengemudi tidak lekas lelah untuk perjalanan jarak jauh atau bahkan sekedar parkir di tempat yang sulit.

Sebagaimana konsep mobil MPV pada umumnya, desain eksterior dari Nissan Serena terlihat sangat simple namun masih memiliki kesan menawan pada setiap lekuknya. Ciri khas minibus ini memiliki desain boxy alias kotak dengan kaca samping berukuran besar dengan tambahan aksen crome pada bagian handle pintunya.

Nissan Serena dirancang mobil keluarga yang nyaman untuk perjalanan jauh. Untuk fitur standar telah tersedia panoramic roof, membuat penumpang dan pengemudi bisa menikmati cahaya matahari langsung dan pemandangan langit di malam hari.

Harga Nissan Serena baru versi Autech ini masih dibanderol yang sama dengan versi lama. Serena hadir dengan beberapa tipe, tidak hanya versi standar namun tersedia juga varian lain yang lebih mewah dalam tipe Highway Star dan Autech. Perbedaan dengan versi standar yaitu soal kelengkapan aksesoris seperti Fog Lamp Finisher, New LED Rear Lamp dan New Aero Side Guard.

Desain lampu yang modern mendukung tampilan eksterior bergaya elegan  dilengkapi fitur intelligent Auto Headlights. Ini membantu memberikan penerangan otomatis. Lampu belakang LED di desain seperti kristal memberikan penglihatan dan tampilan baru Nissan Serena yang sporty.

Mesin Halus Bertenaga

Ukuran yang bongsor membuat Nissan Serena jelas butuh mesin bertenaga besar untuk menggerakkannya (Shutterstock).

Ukuran yang bongsor membuat Nissan Serena jelas butuh mesin bertenaga besar untuk menggerakkannya secara optimal. Berbekal mesin MR 20 berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder segaris, DOHC, sanggup memproduksi daya mencapai 147 PS pada putaran mesin 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 206 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM.

Tenaga yang cukup besar ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Karakter tarikan mesin Serena memang tidak menghentak dan seolah terasa kurang bertenaga karena akselerasi lembut.

Namun, inilah yang dibutuhkan mengingat Serena begitu mengutamakan aspek kenyamanan. Kenyamanan kian lengkap dengan dukungan suspensi depan memakai Independent MacPherson strut with stabilizer lalu bagian belakang didukung Torsion Beam with stabilizer.

Baca juga: Ingin Sukses Meniti Karier Meski gak Sesuai Jurusan Kuliah, Ini Caranya

Perlindungan Maksimal Penumpang Nissan Serena

Nissan Motor Corporation mengusung teknologi Nissan Safety Shield, merupakan pendekatan komprehensif untuk keselamatan yang dipandu oleh engineer dalam pengembangan setiap kendaraan.

Dengan fitur standar seperti sistem Dual front SRS airbag, memungkinkan Nissan membantu pengendara dan penumpang menghindarkan diri dari segala bentuk situasi yang membahayakan. Mulai dari “resiko yang mungkin terjadi” hingga “pasca tabrakan”.

Daftar Harga Nissan Serena

Nissan Serena hadir dalam tiga tipe yakni versi standar, Highway Star dan Autech. Untuk tipe paling murah adalah tipe Serena X 2.0 A/T yang memiliki transmisi Automatic dengan bandrol harga 361 jutaan, sedangkan untuk bandrol paling mahal adalah Serena 2.0 Panoramic Autech di bandrol dengan harga 420 jutaan.

Kesimpulan

Harga Nissan Serena yang tersedia di Indonesia bisa dibilang tidak terlalu mahal jika melihat kelengkapan fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya. Tapi tetap saja, Serena versi Indonesia tidak selengkap unit yang tersedia di Jepang atau negara-negara maju lainnya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Belum ada Komentar untuk "Mengintip Kemewahan Nissan Serena, MPV Murah Meriah yang Gak Murahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel