Bukan Khabib Nurmagomedov, Pria 20 Tahun Ini Bakal Hadapi Atlet Terkaya Sejagat

Tenshin Nasukawa, seorang petarung Jepang berusia 20 tahun akan segera berhadapan dengan atlet sekaligus selebriti terkaya di dunia versi Forbes. Siapa lagi kalau bukan Floyd Mayweather Jr.

Kabar ini memang cukup mengejutkan lantaran sempat terdengar desas-desus soal akan berlangsungnya pertandingan Mayweather Jr Vs Khabib Nurmagomedov. Namun entah kenapa, belum lama ini muncul postingan foto di Instagram yang menampilkan foto Floyd Mayweather Jr mengenakan sarung tinju MMA Rizin, federasi beladiri campuran Jepang.

Floyd Mayweather. (Instagram/@floydmayweather)
Floyd Mayweather. (Instagram/@floydmayweather)

Dan gak lama kemudian tersiar kabar bahwa Tenshin Nasukawa akan segera berhadapan dengan Mayweather pada 31 Desember 2018. Pas banget tuh waktu malam tahun baru.

Pertandingan besar dan mahal itu akan diselenggarakan di Saitama Super Arena, Jepang.

Seperti diketahui, petinju dengan julukan The Money itu baru saja mengalahkan pesohor MMA Conor McGregor pada 2017 dalam sebuah pertarungan yang fenomenal. Dan hal itu membuat rekor tinju Floyd semakin memukau, yaitu 50 kali menang dan tak terkalahkan!

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, siapa sih Tenshin itu? Apakah dia adalah seorang jawara dan atlet terkaya di Jepang juga? Bagaimana kalau kita simak saja fakta-fakta atlet kickboxing yang juga gak pernah kalah ini? Berikut ulasannya.

1. Tenshin Nasukawa, pria yang cuma sekolah empat jam sehari

Instagram/@tenshin.nasukawa
Instagram/@tenshin.nasukawa

Asal kamu tahu, rekor kickboxing yang dimiliki oleh Tenshin Nasukawa juga cukup memukau. Pria kelahiran 18 Agustus 1998 ini punya rekor 27 kali menang dan tidak pernah kalah untuk ajang kickboxing profesional. Sementara itu di beladiri campuran (MMA), rekornya adalah lima kali menang dan belum pernah kalah!

Kok bisa? Hebat banget ya. Kayak apa sih latihannya?

Tenshin memang sudah belajar Karate Kyokushin saat masih kecil. Awalnya, ia berlatih memang hanya untuk mengasah kedisiplinan, namun Tenshin justru keranjingan dan ingin jadi petarung.

Tapi Tenshin patut diacungi jempol karena dia masih peduli dengan pendidikan. Dia lulus SMA walau selama sekolah hanya bisa belajar selama empat jam di kelas.

2. Mulai tanding saat SMP dan di usia 18 jadi profesional

Instagram/@tenshin.nasukawa
Instagram/@tenshin.nasukawa

Karier Tenshin Nasukawa di dunia beladiri dimulai sejak SMP. Saat itu, dia sudah mengikuti kejuaraan kickboxing amatir. Asal kamu tahu nih, dia sudah tanding di lebih dari 100 kejuaraan!

Rekor amatirnya adalah 99 kali menang dan 5 kali kalah! Dia memang sangat pede dalam profesinya yang satu ini, dan dia juga seringkali mengalahkan lawannya di ronde pertama hingga TKO.

Di tahun 2015, dia ikutan BLADE Tournament Championship di kelas minus 55 kilogram. Sementara itu pada 2017, dia bergabung di Rizin Kick Tournament.

Gimana nih, apakah kira-kira dia bisa ngalahin sang atlet terkaya di dunia yang juga gak pernah kalah?

Konon, saat mendapat tantangan dari Floyd Mayweather, Tenshin sempat mengaku sangat terkejut. Tanpa pikir panjang, dia langsung menerima tantangan itu karena hal ini pasti bakal jadi sejarah terbesar dalam hidupnya. Ya iyalah, mau ngelawan atlet paling kaya sejagat gitu lho.

3. Berprofesi sebagai selebgram

Instagram/@tenshin.nasukawa
Instagram/@tenshin.nasukawa

Sebagai seorang atlet dan petarung, Tenshin juga cukup aktif di Instagram. Jumlah followers Instagramnya mencapai 204 ribuan pada November 2018. Itulah sebabnya dia pun kerap didapuk jadi brand ambassador beberapa produk.

Sudah bukan rahasia kalau pendapatan seorang atlet sebagian besar berasal dari endorsement berbagai produk. Cristiano Ronaldo, Floyd Mayweather, dan Conor McGregor pun seperti itu.

Beberapa produk yang mengendorse Tenshin Nasukawa juga sangat beragam. Namun sebagian besar adalah produk kesehatan, sementara beberapa lainnya, justru produk perawatan kulit.

4. Gaya hidupnya tergolong sederhana

Instagram/@tenshin.nasukawa
Instagram/@tenshin.nasukawa

Sejauh ini, gak pernah ada informasi seputar berapa total harta kekayaan Tenshin Nasukawa. Namun lewat postingan di akun Instagramnya, gaya hidup Tenshin terbilang cukup sederhana dan gak neko-neko.

Satu-satunya barang mahal yang pernah diposting olehnya adalah jam Tag Heuer berwarna hitam. Harga jam tersebut adalah Rp 20 jutaan.

Sebagai seorang petarung yang lagi naik daun, Tenshin juga gak tercatat dalam urutan atlet terkaya di dunia. Maklum saja, dia masih berlaga di kejuaraan lokal, bukan internasional.

Mungkin dari pertandingannya melawan Mayweather-lah kekayaan Tenshin akan meningkat drastis.

Itulah sosok Tenshin Nasukawa, petarung yang bakal berhadapan dengan Floyd Mayweather di Jepang pada akhir tahun 2018 nanti.

Sampai saat ini, belum ada informasi soal seperti apa konsep pertandingan mereka berdua, apakah itu tinju, kickboxing, atau malah MMA. Yang jelas, Mayweather memang gak pernah bertanding di arena lain selain tinju.

Sementara itu, perbedaan usia antara dua petarung ini juga cukup jauh. Mayweather sudah kepala empat sementara Tenshin masih 20 tahun. Tapi jangan salah, Conor yang saat itu berusia 28 tahun juga kalah TKO ketika menghadapi The Money. (Editor: Ruben Setiawan)

Belum ada Komentar untuk "Bukan Khabib Nurmagomedov, Pria 20 Tahun Ini Bakal Hadapi Atlet Terkaya Sejagat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel