Cara Mencuci Selimut Indoor Agar Tetap Lembut

Cara Mencuci Selimut Indoor Agar Tetap Lembut Meskipun ada beberapa selimut, seperti selimut katun, yang bisa Anda buang begitu saja ke dalam mesin cuci, ada juga selimut lain yang perlu dicuci dengan tangan, dikeringkan, atau dibersihkan. Bahan dan tenun terutama mempengaruhi cara Anda membersihkan selimut.

Saat membersihkan selimut indoor, Anda harus mengikuti petunjuk pabrik sebelum mencoba yang lain. Instruksi perawatan akan mengarahkan Anda melalui cara terbaik untuk membersihkan selimut Anda tanpa merusak produk.

Jika Anda tidak memiliki akses ke petunjuk perawatan produsen asli, Anda dapat mengikuti praktik terbaik yang diuraikan di bawah ini.

Bagaiamana Cara Mencuci Selimut Indoor ?


Cara Mencuci Selimut dengan Tangan

Menggunakan mesin cuci membuat pembersihan selimut menjadi mudah; Namun, ada kalanya membuangnya ke tempat cuci akan merusak selimut bagus Anda. Untuk saat-saat seperti itu, ikuti petunjuk di bawah ini untuk mencuci tangan.

  • ·         Isi tempat sampah plastik dengan air dingin dan tambahkan deterjen cair. Pastikan air dan sabun tercampur dengan baik.
  • ·         Rendam bahan di bawah air dan uleni kain satu per satu.
  • ·         Ketika kain telah dibersihkan secara menyeluruh, lepaskan selimut dan tekan kelebihan air tanpa memeras bahan karena akan menyebabkannya berubah bentuk.
  • ·         Ulangi Langkah 1 sampai 3 menggunakan air bersih sampai tidak ada bekas sabun.
  • ·         Setelah menekan semua air dari kain, letakkan kain di antara dua handuk kering untuk mengeluarkan air. Ini akan mempercepat proses pengeringan.
  • ·         Kemudian, gantung hingga kering untuk mempertahankan bentuknya.

Cara Mencuci Selimut Bulu

Selimut bulu dibuat dengan jenis kain di mana Anda dapat mengetahui apakah itu berkualitas tinggi dari waktu ke waktu. Kulit bulu domba berkualitas rendah, kehilangan rasa lembutnya yang indah; sementara itu, bulu domba berkualitas tinggi, atau sangat mewah, tidak akan pil dan tetap lembut untuk waktu yang sangat lama.

Either way, menggunakan metode di bawah ini akan membantu Anda menjaga selimut bulu domba Anda lebih lembut lebih lama.

  • ·         Dengan menggunakan deterjen cucian dalam jumlah yang tepat, masukkan mesin cuci seperti biasa: sabun terlebih dahulu, lalu selimut.
  • ·         Cuci dengan air dingin set pada siklus lembut.
  • ·         Selama siklus bilas, tambahkan pelembut cair.
  • ·         Setelah dicuci, gantung selimut di tali jemuran agar kering. Ini akan mencegah pilling yang sering terjadi pada pengering.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencuci Selimut Indoor Agar Tetap Lembut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel